Home » » Cara Membuat Label Di blogger

Cara Membuat Label Di blogger


cara desain blog sendiri
Cara Membuat Label atau Kategori di Blog. Label atau kategori di blog yang berarti mengelompokan jenis artikel berdasarkan pembahasan yang berkaitan antara satu dan lainnya. Misalnya kita punya 3 artikel dengan judul ayam jantan, ayam hias dan ayam kampung, maka dari ketiga judul tersebut kita kelompokan menjadi satu jenis, yaitu ketegori ayam. Jadi ketika orang buka label/kategori ayam, maka ketiga judul tersebut akan tampil dalam satu halaman.

Itulah sedikit penjelasan apa yang dimaksud dengan label atau kategori. Untuk lebih jelasnya bisa kalian lihat di Kategori sebelah kiri blog ini. Klik salah satu kategori, maka akan terbuka halaman baru, dengan isi semua artikel yang kategorinya sama. Untuk lebih jelasnya. Cara membuat label atau kategori di blog.
Ikuti langkah-langkah dibawah ini.
  1. Buatlah 3 entri baru atau edit 3 artikel lama kamu.
  2. Dan dibagian Setelan Entri(sebelah kanan entriKlik Label dan beri label dengan nama Tutorial Blog dan klik Selesai. Tulis ketiga artikel kamu dengan nama label yang sama Tutorial Blog. Lihat gambar dibawah untuk lebih jelasnya.
  3. cara membuat label atau kategori di blog
  4. Setelah Selesai memberi nama label. Buka pengaturan Tata Letak.
  5. Klik Tambahkan Gadget atau add gadget.Dan cari Label seperti gambar dibawah ini.
  6. cara membuat label atau kategori di blog
  7.  Klik Tanda + di sebelah kanan Label gambar diatas dan beri judul label atau kategori, dan klik Simpan. seperti gambar dibawah ini.
  8. cara membuat label atau kategori di blog
  9. Contoh tampilan kategori atau label di blog lihat gambar dibawah ini.
  10. cara membuat label atau kategori di blog
  11. Letakan label/kategori sesuai dengan yang kamu inginkan. dan Lihat hasilnya.Widget degan nama kategori/label sudah ada di blog kamu. Selesai.
Dengan adanya label, maka kita dapat dengan mudah membagi setiap artikel menjadi beberapa nama kelompok artikel yang sesuai dengan yang kita inginkan. Dalam satu artikel, kita juga bisa membuatnya menjadi 2 label atau lebih. Jadi tidak harus menempatkan satu artikel kedalam satu kategori. Tapi bisa kebanyak kategori..Semoga Bermanfaat..

0 komentar:

Post a Comment